PROGRAM TAHUNAN
Sekolah : ..........................
Mata Pelajaran :
Pendidikan Agama Islam
Kelas / Semester :
VII ( 1 & 2 )
Tahun Pelajaran :
2014/2015
Target Nilai Prota :
67
SMT
|
STANDAR
KOMPETENSI
|
Kompetensi Dasar
|
Materi Pokok
|
AW
|
KET
|
1
|
1. Menerapkan
hukum bacaan “Al” Syamsiyah dan “Al” Qamariyah
|
1.1 Menjelaskan hukum bacaan “Al” Syamsiyah
dan “Al” Qamariyah
|
· hukum
bacaan “Al” Syamsiyah dan “Al”
|
3X40
menit
|
|
1.2 Membedakan hukum bacaan “Al”
Syamsiyah dan “Al” Qamariyah.
|
·
hukum bacaan “Al” Syamsiyah dan “Al” Qamariyah
|
2x40
menit
|
|
||
1.3 Menerapkan bacaan “Al” Syamsiyah
dan “Al” Qamariyah dalam bacaan surat-surat al-Qur’an dengan benar.
|
·
surat-surat al-Qur’an dengan benar
|
2 x 40
menit
|
|
||
2. Meningkatkan keimanan kepada Allah Swt. melalui pemahaman
sifat-sifat-Nya
|
2.1 Membaca ayat-ayat al-Quran yang
berkaitan dengan sifat- sifat Allah.
|
ayat-ayat
al-Quran
|
3 x 40
menit
|
|
|
2.2 Menyebutkan arti ayat-ayat al-Quran
yang berkaitan dengan sifat-sifat Allah Swt.
|
arti
ayat-ayat al-Quran
|
3 x 40
menit
|
|
||
2.3 Menunjukkan tanda-tanda adanya
Allah Swt.
|
tanda-tanda adanya Allah Swt
|
3 x 40
menit
|
|
||
2.4 Menampilkan perilaku sebagai
cermin keyakinan akan sifat-sifat Allah Swt.
|
·
sifat-sifat Allah
Swt
|
2 x 40
menit
|
|
||
3. Memahami Asmaul Husna
|
3.1
Menyebutkan arti ayat-ayat al-Quran yang berkaitan dengan 10 Asmaul
Husna.
|
Menyebutkan
arti ayat-ayat al-Quran
|
3 x 40
menit
|
|
|
3.2 Mengamalkan isi kandungan 10 Asmaul Husna.
|
Mengamalkan
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Akhlak):
4. Membiasakan perilaku terpuji
|
4.1
Menjelaskan pengertian tawadlu, taat, qana’ah, dan sabar.
|
pengertian tawadlu, taat, qana’ah, dan sabar.
|
3 x 40
menit
|
|
|
|
|
4.2
Menampilkan contoh-contoh perilaku tawadlu, taat, qana’ah, dan sabar.
|
contoh-contoh perilaku tawadlu, taat, qana’ah, dan
sabar.
|
3 x 40
menit
|
|
4.3
Membiasakan perilaku tawadlu, taat, qana’ah, dan sabar.
|
perilaku tawadlu, taat, qana’ah, dan sabar.
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Fiqih):
5. Memahami
ketentuan-ketentuan thaharah
(bersuci).
|
5.1 Menjelaskan ketentuan-ketentuan
wudlu dan tayammum.
|
ketentuan-ketentuan wudlu dan
tayammum.
|
3 x 40
menit
|
|
|
5.2 Menjelaskan ketentuan-ketentuan
mandi wajib.
|
ketentuan-ketentuan mandi wajib
|
3 x 40
menit
|
|
||
5.3 Menjelaskan perbedaan hadas dan
najis.
|
perbedaan hadas dan najis
|
3 x 40
menit
|
|
||
(Fiqih):
6. Memahami tatacara shalat wajib
|
6.1 Menjelaskan ketentuan-ketentuan
shalat wajib.
|
ketentuan-ketentuan shalat wajib
|
3 x 40
menit
|
|
|
6.2 Mempraktikkan shalat wajib.
|
shalat wajib.
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Fiqih):
7. Memahami
tatacara shalat jama’ah dan munfarid (sendiri).
|
7.1 Menjelaskan pengertian shalat
jama’ah dan munfarid (sendiri).
|
pengertian
shalat jama’ah dan munfarid (sendiri).
|
3 x 40
menit
|
|
|
7.2 Mempraktikkan
shalat jama’ah dan shalat munfarid (sendiri).
|
shalat jama’ah dan
shalat munfarid (sendiri).
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Tarikh dan Kebudayaan Islam):
8. Memahami sejarah Nabi Muhammad Saw
|
8.1 Menjelaskan sejarah Nabi
Muhammad Saw.
|
sejarah Nabi Muhammad Saw.
|
3 x 40
menit
|
|
|
|
|
8.2 Menjelaskan misi Nabi Muhammad Saw.
untuk semua manusia dan bangsa.
|
misi
Nabi Muhammad Saw. untuk semua manusia dan bangsa
|
3 x 40
menit
|
|
|
Jumlah
|
56 x 40
menit
|
|
||
2
|
(Al-Quran):
9. Menerapkan hukum bacaan nun mati/
tanwin dan mim mati.
|
9.1 Menjelaskan hukum bacaan nun
mati/tanwin dan mim mati.
|
·
hukum bacaan
|
3 x 40
menit
|
|
9.2 Membedakan
hukum bacaan nun mati/tanwin dan mim
mati.
|
·
Membedakan hukum bacaan
|
3 x 40
menit
|
|
||
9.3 Menerapkan
hukum bacaan nun mati/tanwin dan mim
mati dalam bacaan surat-surat al-Qur’an dengan benar.
|
·
hukum bacaan nun mati/tanwin dan mim mati
|
3 x 40
menit
|
|
||
(Aqidah):
10. Meningkatkan keimanan kepada Malaikat
|
10.1 Menjelaskan arti beriman kepada
Malaikat.
|
·
arti beriman
|
3 x 40
menit
|
|
|
10.2 Menjelaskan tugas-tugas Malaikat.
|
·
tugas-tugas
Malaikat.
|
3 x 40
menit
|
|
||
(Akhlak):
11. Membiasakan perilaku
terpuji
|
11.1 Menjelaskan arti kerja keras,
tekun, ulet, dan teliti.
|
·
arti kerja keras,
tekun, ulet, dan teliti
|
3 x 40
menit
|
|
|
11.2 Menampilkan contoh perilaku
kerja keras, tekun, ulet, dan teliti.
|
·
contoh perilaku
kerja keras, tekun, ulet, dan teliti.
|
3 x 40
menit
|
|
||
11.3 Membiasakan perilaku kerja
keras, tekun, ulet, dan teliti.
|
·
perilaku kerja
keras, tekun, ulet, dan teliti.
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Fiqih):
12. Memahami tatacara shalat Jum’at
|
12.1
Menjelaskan ketentuan-ketentuan shalat Jum’at.
|
·
ketentuan-ketentuan
shalat Jum’at
|
3 x 40
menit
|
|
|
12.2
Mempraktikkan shalat Jum’at.
|
·
shalat Jum’at.
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Fiqih):
13. Memahami
tatacara shalat jama’ dan qashar
|
13.1 Menjelaskan
shalat jama’ dan qasar.
|
·
shalat jama’ dan qasar.
|
3 x 40
|
|
|
|
|
13.2 Mempraktikkan shalat jama’ dan qashar.
|
·
shalat jama’ dan qasar.
|
2 x 40
menit
|
|
(Tarikh dan Kebudayaan Islam):
14. Memahami sejarah Nabi Muhammad Saw
|
14.1 Menjelaskan misi Nabi Muhammad
Saw. untuk menyempur-nakan akhlak, membangun manusia mulia dan bermanfaat.
|
·
misi Nabi Muhammad
Saw.
|
3 x 40
menit
|
|
|
14.2 Menjelaskan misi
Nabi Muhammad Saw. sebagai rahmat bagi alam semesta, pembawa kedamaian,
kesejahtera-an, dan kemajuan masyarakat.
|
·
misi Nabi Muhammad
Saw.
|
3 x 40
menit
|
|
||
14.3 Meneladani perjuangan Nabi Muhammad
Saw. dan para sahabat dalam menghadapi masyarakat Makkah.
|
·
perjuangan Nabi Muhammad Saw. dan para
sahabat
|
3 x 40
menit
|
|
||
|
Jumlah
|
42 x 40
menit
|
|
PROGRAM TAHUNAN
Sekolah : ................................
Mata Pelajaran :
Pendidikan Agama Islam
Kelas / Semester :
VIII ( 1 & 2 )
Tahun Pelajaran : 2014/2015
Target Nilai Prota : 68
SMT
|
STANDAR
KOMPETENSI
|
Kompetensi Dasar
|
Materi Pokok
|
Alokasi
Waktu
|
KET
|
1
|
(Al-Quran):
1. Menerapkan
hukum bacaan qalqalah dan ra
|
Menjelaskan hukum bacaan qalqalah dan ra.
|
Ø hukum bacaan
qalqalah dan ra.
|
3 x 40
menit
|
|
1.2 Menerapkan hukum bacaan Qalqalah
dan Ra dalam bacaan surat-surat al-Quran dengan benar.
|
Ø hukum bacaan
qalqalah dan ra.
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Aqidah):
2. Meningkatkan keimanan kepada kitab-kitab
Allah
|
2.1 Menjelaskan pengertian beriman
kepada kitab-kitab Allah.
|
Ø beriman kepada kitab-kitab
Allah.
|
2 x 40
menit
|
|
|
2.2 Menyebutkan nama-nama
kitab-kitab Allah yang diturunkan kepada para Rasul.
|
Ø kitab-kitab Allah
|
2 x 40
menit
|
|
||
2.3 Menampilkan sikap mencintai
al-Quran sebagai Kitab Allah.
|
Ø mencintai al-Quran sebagai
Kitab Allah.
|
3 x 40
menit
|
|
||
(Akhlak):
3. Membiasakan perilaku terpuji
|
3.1 Menjelaskan pengertian zuhud dan
tawakal.
|
Ø pengertian zuhud dan tawakal
|
2 x 40
menit
|
|
|
3.2 Menampilkan
contoh perilaku zuhud dan tawakal.
|
Ø contoh perilaku zuhud dan tawakal.
|
2 x 40
menit
|
|
||
3.3 Membiasakan perilaku zuhud dan tawakal dalam
kehidupan sehari-hari.
|
Ø perilaku zuhud dan tawakal
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Akhlak):
4. Menghindari
perilaku tercela
|
4.1 Menjelaskan pengertian ananiah,
ghadhab, hasad, ghibah, dan namimah.
|
Ø ananiah, ghadhab, hasad, ghibah, dan namimah.
|
3 x 40
|
|
|
|
4.2 Menyebutkan contoh-contoh
perilaku ananiah, ghadhab, hasad, ghibah, dan namimah.
|
Ø ananiah, ghadhab, hasad, ghibah, dan namimah.
|
2 x 40
menit
|
|
|
4.3 Menghindari perilaku ananiah,
ghadhab, hasad, ghibah, dan namimah dalam kehidupan sehari-hari.
|
Ø ananiah, ghadhab, hasad, ghibah, dan namimah.
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Fiqih):
5. Mengenal tatacara shalat sunnat
|
5.1 Menjelaskan ketentuan shalat
sunnat rawatib.
|
Ø shalat sunnat rawatib
|
3 x 40
menit
|
|
|
5.2 Mempraktikkan shalat sunnat
rawatib.
|
Ø shalat sunnat rawatib
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Fiqih):
6. Memahami
macam-macam sujud
|
6.1 Menjelaskan pengertian sujud syukur,
sujud sahwi, dan sujud tilawah.
|
Ø sujud syukur, sujud sahwi, dan sujud tilawah
|
3 x 40
menit
|
|
|
6.2 Menjelaskan tatacara sujud syukur, sujud
sahwi, dan sujud tilawah.
|
Ø sujud syukur, sujud sahwi, dan sujud tilawah
|
2 x 40
menit
|
|
||
6.3 Mempraktikkan sujud syukur, sujud
sahwi, dan sujud tilawah.
|
Ø sujud syukur, sujud sahwi, dan sujud tilawah
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Fiqih):
7. Memahami
tatacara puasa
|
7.1 Menjelaskan ketentuan puasa wajib.
|
puasa wajib
|
3 x 40
menit
|
|
|
7.2 Mempraktikkan puasa wajib.
|
puasa wajib
|
2 x 40
menit
|
|
||
7.3 Menjelaskan ketentuan puasa sunnah
Senin-Kamis, Syawal, dan Arafah.
|
puasa sunnah Senin-Kamis, Syawal, dan Arafah
|
3 x 40
menit
|
|
||
|
|
7.4 Mempraktikkan puasa sunnah Senin-Kamis,
Syawal, dan Arafah.
|
puasa sunnah Senin-Kamis, Syawal, dan Arafah
|
2 x 40
menit
|
|
(Fiqih):
8. Memahami
zakat
|
8.1 Menjelaskan pengertian zakat fitrah dan
zakat mal.
|
zakat fitrah dan zakat mal.
|
2 x 40
menit
|
|
|
8.2 Membedakan antara zakat fitrah dan
zakat mal.
|
zakat fitrah dan zakat mal.
|
3 x 40
menit
|
|
||
8.3 Menjelaskan orang yang berhak menerima
zakat fitrah dan zakat mal.
|
zakat fitrah dan zakat mal.
|
2 x 40
menit
|
|
||
8.4 Mempraktikkan pelaksanaan zakat fitrah
dan zakat mal
|
zakat fitrah dan zakat mal.
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Tarikh dan Kebudayaan Islam):
9. Memahami sejarah Nabi Muhammad Saw
|
9.1 Menceritakan sejarah Nabi
Muhammad Saw. dalam membangun masyarakat melalui kegiatan ekonomi dan
perdagangan.
|
sejarah Nabi Muhammad Saw
|
3 x 40
menit
|
|
|
9.2 Meneladani perjuangan Nabi
Muhammad Saw. dan para sahabat di Madinah.
|
perjuangan Nabi Muhammad Saw. dan para sahabat
|
3 x 40
menit
|
|
||
|
Jumlah
62x40
menit
|
|
|||
2
|
(Al-Quran):
10. Menerapkan hukum bacaaan Mad dan Waqaf
|
10.1 Menjelaskan hukum bacaan Mad
dan Waqaf.
|
Ø hukum bacaan Mad dan Waqaf.
|
5 x 40
menit
|
|
10.2 Menunjukkan contoh hukum bacaan
Mad dan Waqaf dalam bacaan surat-surat al-Quran.
|
Ø contoh hukum bacaan Mad dan Waqaf
|
3 x 40
menit
|
|
||
10.3 Mempraktikkan bacaan Mad dan
Waqaf dalam bacaan surat-surat Al-Quran.
|
Ø surat-surat Al-Quran.
|
2 x 40
|
|
||
|
(Aqidah):
11. Meningkatkan keimanan kepada Rasul Allah
|
11.1 Menjelaskan pengertian beriman
kepada Rasul Allah.
|
Ø beriman kepada Rasul Allah
|
2 x 40
menit
|
|
11.2 Menyebutkan nama dan
sifat-sifat Rasul Allah.
|
Ø nama dan sifat-sifat Rasul Allah.
|
2 x 40
menit
|
|
||
11.3 Meneladani sifat-sifat
Rasulullah Saw.
|
Ø sifat-sifat Rasulullah Saw
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Akhlak):
12. Membiasakan perilakuterpuji
|
12.1 Menjelaskan adab makan dan minum.
|
Ø adab makan dan minum
|
2 x 40
menit
|
|
|
12.2 Menampilkan contoh adab makan dan
minum.
|
Ø contoh adab makan dan minum
|
2 x 40
menit
|
|
||
12.3 Mempraktikkan adab makan dan minum.
|
Ø praktik adab makan dan minum
|
2 x 40
menit
|
|
||
(Akhlak):
13. Menghindari perilaku tercela
|
13.1 Menjelaskan pengertian perilaku dendam
dan munafik.
|
Ø perilaku dendam dan munafik
|
2 x 40
menit
|
|
|
13.2 Menjelaskan ciri-ciri pendendam dan
munafik.
|
Ø ciri-ciri pendendam dan munafik
|
2 x 40
menit
|
|
||
13.3 Menghindari perilaku pendendam dan munafik dalam
kehidupan sehari-hari.
|
Ø pendendam dan munafik dalam kehidupan sehari-hari.
Ø
|
2 x 40
menit
|
|
||
|
|
|
|
||
(Fiqih):
14. Memahami hukum Islam tentang hewan
sebagai sumber bahan makanan
|
14.1 Menjelaskan jenis-jenis hewan
yang halal dan haram dimakan.
|
Ø jenis-jenis hewan yang halal dan haram dimakan.
|
6 x 40 menit
|
|
|
|
14.2 Menghindari makanan yang bersumber dari binatang yang diharamkan.
|
Ø makanan yang bersumber dari binatang yang diharamkan.
|
|
|
|
(Taarikh dan Kebudayaan Islam):
15. Memahami sejarah dakwah Islam
|
15,1
Menceritakan sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan Islam sampai masa
Abbasiyah.
|
Ø sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan Islam
|
5 x 40
menit
|
|
|
15.2
Menyebutkan tokoh ilmuwan Muslim dan perannya sampai masa daulah Abbasiyah.
|
Ø tokoh ilmuwan Muslim
|
3 x 40
menit
|
|
||
|
Jumlah
|
42 x 40
menit
|
|
PROGRAM TAHUNAN
Sekolah :
SMP Negeri 1 Setia Bakti
Mata Pelajaran :
Pendidikan Agama Islam
Kelas / Semester :
IX ( 1 & 2 )
Tahun Pelajaran :
2014/2015
Target Nilai Prota :
70
SMT
|
STANDAR
KOMPETENSI
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi Pokok
|
Alokasi
Waktu
|
Ket
|
1
|
(Al-Quran dan Al-Hadits):
1. Memahami ajaran al- Quran
|
1.1 Membaca QS. at-Tin dengan
tartil.
|
Ø QS. at-Tin
|
2x40
menit
|
|
1.2 Menyebutkan arti QS. at-Tin.
|
Ø QS. at-Tin
|
2x40
menit
|
|
||
1.3 Menjelaskan makna QS. at-Tin.
|
Ø QS. at-Tin
|
2x40
menit
|
|
||
(Al-Quran dan Al-Hadits):
2. Memahami
ajaran al-Hadits tentang menuntut ilmu
|
2.2 Membaca al-Hadits
tentang menuntut ilmu.
|
Ø al-Hadits
|
2x40
menit
|
|
|
2.2 Menyebutkan arti al-Hadits
tentang menuntut ilmu.
|
Ø al-Hadits
|
2x40
menit
|
|
||
2.3 Menjelaskan makna menuntut ilmu
seperti dalam al-Hadits.
|
Ø makna menuntut ilmu seperti dalam al-Hadits.
|
2x40
menit
|
|
||
(Aqidah):
3. Meningkatkan keimanan kepada hari akhir
|
3.1
Menjelaskan pengertian beriman kepada hari akhir.
|
Ø beriman kepada hari akhir
|
2x40
menit
|
|
|
3.2
Menyebutkan ayat al-Quran yang berkaitan dengan hari akhir.
|
Ø ayat al-Quran yang berkaitan dengan hari akhir.
Ø
|
3x40
menit
|
|
||
3.3 Menceritakan proses kejadian
kiamat sughra dan kubra seperti terkandung dalam al-Quran dan al-Hadits.
|
Ø proses kejadian kiamat sughra dan kubra
|
2x40
menit
|
|
||
(Akhlak):
4. Membiasakan
perilaku terpuji
|
4.1 Menjelaskan pengertian qana'ah
dan tasamuh.
|
Ø pengertian qana'ah dan tasamuh
|
2x40
|
|
|
4.2 Menampilkan contoh perilaku qana'ah dan
tasamuh.
|
Ø perilaku qana'ah dan tasamuh
|
2x40
menit
|
|
||
4.3 Membiasakan perilaku qana'ah dan
tasamuh dalam kehidupan sehari-hari.
|
Ø perilaku qana'ah dan tasamuh
|
2x40
menit
|
|
||
(Fiqih):
5. Memahami hukum Islam tentang penyembelih-an
hewan
|
5.1 Menjelaskan tatacara penyembelihan
hewan.
|
Ø tatacara penyembelihan hewan
|
2x40
menit
|
|
|
5.2
Menjelaskan ketentuan aqiqah dan qurban.
|
Ø aqiqah dan qurban
|
2x40
menit
|
|
||
5.3 Memperagakan
cara penyembelihan hewan aqiqah dan qurban.
|
Ø hewan aqiqah dan qurban.
Ø
|
2x40
menit
|
|
||
(Fiqih):
6. Memahami hukum Islam tentang haji dan umrah
|
6.1 Menyebutkan
pengertian dan ketentuan haji dan umrah.
|
Ø ibadah haji dan umrah.
|
5x40
menit
|
|
|
6.2 Memperagakan pelaksanaan ibadah haji
dan umrah.
|
Ø ibadah haji dan umrah.
|
3x40
menit
|
|
||
(Tarikh dan Kebudayaan
Islam):
7. Memahami perkembangan Islam di Nusantara
|
7.1 Menceritakan sejarah
masuknya Islam di Nusantara melalui perdagangan, sosial, dan pengajaran.
|
Ø sejarah masuknya Islam
|
2x40
menit
|
|
|
7.2 Menceritakan beberapa
kerajaan Islam di Jawa, Sumatera, dan
|
Ø kerajaan Islam
|
5x40
menit
|
|
||
|
Jumlah
|
48x40 menit
|
|
||
2
|
(Al-Quran dan Al-Hadits):
8. Memahami al Qur’an
|
8.1 Menampilkan bacaan QS.
al-Insyirah dengan tartil dan benar.
|
QS. al-Insyirah dengan tartil dan
benar.
12
|
2x40
menit
|
|
8.2 Menyebutkan arti QS.
al-Insyirah.
|
arti QS. al-Insyirah.
|
2x40
|
|
||
8.3 Mempraktikkan perilaku dalam
bekerja dan selalu berserah diri kepada Allah seperti dalam QS. al-Insyirah.
|
perilaku dalam bekerja dan selalu berserah diri kepada
Allah
|
2x40
menit
|
|
||
(Al-Quran dan Al-Hadits):
9. Memahami
ajaran al-Hadits tentang kebersihan
|
9.1 Membaca al-Hadits tentang
kebersihan.
|
Hadits tentang kebersihan.
|
2x40
menit
|
|
|
9.2 Menyebutkan arti al-Hadits
tentang kebersihan.
|
13 arti al-Hadits tentang kebersihan.
|
2x40
menit
|
|
||
9.3 Menampilkan perilaku bersih
seperti dalam al-Hadits.
|
perilaku bersih seperti dalam
al-Hadits.
14
|
2x40
menit
|
|
||
(Aqidah):
10. Meningkatkan keimanan kepada qadha dan
qadar
|
10.1 Menyebutkan ciri-ciri beriman
kepada qadha dan qadar.
|
15 beriman kepada qadha dan qadar.
|
2x40
menit
|
|
|
10.2 Menjelaskan hubungan antara
qadha dan qadar.
|
qadha dan qadar.
|
2x40
menit
|
|
||
10.3 Menyebutkan contoh-contoh qadha
dan qadar dalam kehidupan sehari-hari.
|
16 contoh-contoh qadha dan qadar
|
2x40
menit
|
|
||
10.4 Menyebutkan ayat-ayat al-Quran
yang berkaitan dengan qadha dan qadar.
|
17 ayat-ayat al-Quran yang berkaitan dengan qadha dan qadar.
|
2x40
menit
|
|
||
(Akhlak):
11. Menghindari perilaku tercela
|
11.1 Menyebutkan pengertian takabur.
|
18 takabur
|
2x40
menit
|
|
|
11.2 Menyebutkan contoh-contoh
perilaku takabur.
|
19 perilaku takabur
|
2x40
menit
|
|
||
11.3 Menghindari perilaku takabur
dalam kehidupan sehari-hari.
|
20 perilaku takabur
|
2x40
menit
|
|
||
(Fiqih):
12. Memahami tatacara berbagai shalat sunnah
|
12.1 Menyebutkan
pengertian dan ketentuan shalat sunnah
berjama’ah dan munfarid.
|
21 shalat sunnah berjama’ah dan munfarid
|
2x40
menit
|
|
|
12.2 Menyebutkan
contoh shalat sunnah berjama’ah dan munfarid.
|
22 shalat sunnah berjama’ah dan munfarid
|
2x40
menit
|
|
||
12.3 Mempraktikkan
shalat sunnah berjama’ah dan munfarid dalam kehidupan sehari-hari.
|
23 shalat sunnah berjama’ah dan munfarid
|
3x40
menit
|
|
||
(Tarikh dan Kebudayaan Islam):
13. Memahami sejarah tradisi Islam Nusantara
|
13.1 Menceritakan
seni budaya lokal sebagai bagian dari tradisi Islam.
|
24 seni budaya lokal
|
3x40
menit
|
|
|
13.2 Memberikan
apresiasi terhadap tradisi dan upacara adat kesukuan Nusantara.
|
25 apresiasi terhadap tradisi
|
3x40
menit
|
|
||
|
Jumlah
|
41x40 menit
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar